Welcome to my Blog

Translate Atawa Terjemahan

Selasa, 13 Desember 2011

cara menservis ac mobil

Saya sudah seringkali bolak balik service AC mobil setiap ke tempat service AC ada saja yang di ganti seperti ganti FAN,tambah Freon,ganti drier,ganti slang,sampai pernah ganti compresor yang sebenar nya tidak perlu diganti.

Terachir saya di suruh ganti slang kata nya da rembesan sehingga freon nya habis padahal sebenarnya tidak perlu diganti mungkin masih bisa sambungan nya saja yang dibetulin misal nya seal nya ditambah supaya tidak bocor.

Dengan sering nya AC mobil rusak saya jadi tahu juga cara merawat AC.

1. Bila AC tidak dingin padahal compresor ada berputar coba anda cek Fan nya apakah fan nya ada berputar yang ada di belakang condensor anginnya akan menghisap bila tidak berputar berarti fan nya yang harus di service.

2. Bila compresor berputar,fan berfungsi tapi tidak dingin kemungkinan memang freon nya yang habis berarti ada yang bocor coba cek sambungan slang ada bekas rembesan minyak gak bila ada maka coba dulu tambah seal nya dan baut sambungan di perkuat.

3. Bila compresor tidak berputar waktu AC di onkan coba anda cek dulu sekeringgya mungkin ada yang putus sehingga tidak ada power.

Jadi bila di minta ganti komponen sama montir AC coba anda kasih masukan apa bisa diakalin dulu untuk menghemat biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar