Tag:brt, cam, dynotest, jupiter, knalpot, kohar, korek, korek harian, meriah, motor, motorsportt, murah, MX, noken as, Porting, rat, rextor, tuning, vega, vixion, Yamaha
Assalamuallaikum warrahmatullah,
Riset diatas Dynotest bukan hanya dikhususkan untuk motor balap
saja, atas dorongan permintaan pelanggan kami dan tentunya dengan itikad
untuk tetap menjaga dan menjadikan kepuasan pelanggan adalah hal yang
utama bagi kami, maka kami melakukan riset korek harian untuk motor new
vega dan jupiter mx ini diatas mesin pengukur daya. Apakah benar korek
harian murah meriah mampu memberikan perbaikan dalam hal tenaga dan
torsi, dan membuktikan dengan efisiensi dana kita mampu mengembangkan
motor yang bertenaga optimal dan masih nyaman untuk ke kantor, ke
sekolah, pacaran, maupun kejar-kejaran kalau ada pengendara lain yang
tengil di jalan hehehe…
Dan alhamdulillah, ingat hasil akhir bukanlah power mesin besar,
tetapi satu kata pelanggan, “terima kasih, saya puas dengan hasil
modifikasinya mas…”
Hasil Dynotest Yamaha Vega setelah Modifikasi Ringan 11 DK on
wheel @ 9000 RPM & 8,97 Nm @ 8700 RPM. Karakter power band yang luas
di putaran tinggi serta kenaikan tautan torsi dan tenaga yang sudah
mampu didapat di putaran rendah dan tetap bertahan hingga putaran tinggi
adalah sebuah ukuran mesin mampu berakselerasi cepat dan masih bernafas
panjang. Untuk memperoleh itu, desain porting dan noken as yang
berimbang dengan konfigurasi mesin square ( panjang stroke dan diameter
piston serupa) merupakan bukti bahwa mesin square mampu membagi rata
tenaga dari RPM bawah hingga atas. Untuk aplikasi perkotaan yang
membutuhkan stop and go, mesin akan merespon pelintiran gas dengan baik
namun lembut. Tidak ada aplikasi part racing kecuali BRT neo hyperband,
untuk mengontrol pengapian pada mesin hasil modifikasi kita, kami
percaya Capasitor ini mampu menunjang bunga api hingga putaran tinggi
dalam kondisi mesin kompresi tinggi dengan stabil, dapat dilihat kurva
tenaga masih terjaga hingga RPM 10.500 dengan angka mendekati 10 dk.
Jauh di angka standard tenaga Yamaha Jupiter-Z yang hanya sanggup
bertarung hingga power 6,95 dk di 7.500 rpm, dan kami beruntung bisa
diberi kesempatan mengembangkan mesin 60 % lebih besar dari bawaan
pabrikan. Alhamdulillah, hasil inilah yang membuat pemiliknya bangga
mengendarai motornya saat ini. Terima kasih atas kepercayaannya untuk
meriset bersama kami, saudara.
Spesifikasi modifikasi :
Head work : Light Port inlet – polished outlet, Polished combustion chamber, Camshaft customized by RAT 5.9mm lobe lift, Piston kawasaki KAZE R 0v. 1mm , cylinder block mill 0.80 mm, Clutch Suzuki FR 80, spring yamaha RX-S, Balanced reduction 300 grams, Free Flow customized by RAT , BRT hyperband ignition control, Denso Iridium Spark Plug, Fuel used Pertamax.
All modification by RAT Motors INDONESIA
TROPODO INDAH BLOK N no. 26-28
WARU – SIDOARJO
085645577007
mail us : dragswega201@yahoo.com
Begitu pula dengan motor yamaha jupiter MX ini, bukannya tanpa
penderitaan, hehehe… dengan budget terbatas sang empu memohon motornya
untuk dapat mampu mengimbangi vixion. Permohonan yang masih masuk akal
dengan budget yang disodorkan, maka modifikasi kami fokuskan pada
pengembangan cylinder head, merubah diameter klep dengan dimensi lebih
besar adalah aplikasi pertama yang kita lakukan, sementara bore up kit
dari vixion kita usung ke dalam mesin jupiter mx untuk mencari
keuntungan dari diacyl cylinder. Karena nantinya mesin motor ini akan
sering dipakai ke luar kota, beliau hanya ingin jika bertemu vixion
mampu berjaban. Dan meski peningkatan 23 % tenaga ini masih kalah oleh
cantuman brosur motor vixion, namun di jalan, beliau mampu membuat
vixion harus membuntuti lampu belakangnya terus. Just remember to be
safety on road sir…Head work : Light Port inlet – polished outlet, Polished combustion chamber, Camshaft customized by RAT 5.9mm lobe lift, Piston kawasaki KAZE R 0v. 1mm , cylinder block mill 0.80 mm, Clutch Suzuki FR 80, spring yamaha RX-S, Balanced reduction 300 grams, Free Flow customized by RAT , BRT hyperband ignition control, Denso Iridium Spark Plug, Fuel used Pertamax.
All modification by RAT Motors INDONESIA
TROPODO INDAH BLOK N no. 26-28
WARU – SIDOARJO
085645577007
mail us : dragswega201@yahoo.com
Spesifikasi modifikasi :
Head work : Port inlet – outlet , polished outlet, Valve inlet – outlet taken from Suzuki F150, Camshaft customized by RAT 5.9mm lobe lift, Bore Up 150 cc with vixion kit, Exhaust system customized by RAT, Clutch AHM, Head mill 0.7mm, Ignition control REXTOR adjustable
ane punya NJMX sudah bore up pake punya vixion settingan standard, pakenya buat harian aja sih tapi rada kesel juga kalau udah ngebut tapi ada yg salip dari belakang yang nyelip mx lama pula, makin panas lah hati ini kenapa udah di pakein bore upnya vixion tetep kalah. Waktu coba ngejar kok perpindahan giginya terasa lambat dan kadang lambat entah akselnya atau gasnya yang bikin lambat. Kira" apanya yang salah atau kurang ya? minta tolong dong gan kasih masukan, tips dan tricknya.
BalasHapus