Welcome to my Blog

Translate Atawa Terjemahan

Rabu, 07 Desember 2011

Kawasaki Ninja ZX-14 2012 vs Suzuki Hayabusa 2011, Antara Kecepatan dan Penampilan

 
Quantcast
Pertarungan paling seru akan terjadi dalam duel motor sport paling handal. Anatara Kawasaki Ninja ZX-14 2012 melawan  Suzuki Hayabusa 2011. Meski keluaran tahun 2011 tetapi tampaknya kecepatan Hayabusa belum bisa dikalahkan dengan Ninja ZX-14 2012. Keunggulan Ninja-14 2012 mungkin pada penanmpilan yang lebih garang dan lebih sporty. Sedangkan Hayabusa 2011, selain unggul dalam kecepatan juga sangat hebat dalam aerodinamis.

Kawasaki Ninja ZX-14 2012

Quantcast2012_ZX-14R_13.jpgKawasaki Ninja ZX-14 2012,  motor sport Kawazaki yang paling hebat dan super cepat. Tampilan bodinya sangat sangar dan kekar berisi dan lebih garang dan sporty dibanding generasi sebelumnya. Bodinya terintegrasi dengan sein depan belakang dengan faring dan masing-masing dua lampu utama multi reflektor yang sejajar. Tampaknya dua lampu terluar digunakan untuk penerang utama dan high beam, sedang dua di alam untuk lampu senja.
Sejak debutnya di tahun 2006 Kawasaki Ninja ZX-14 2012 melakukan upgrade besar-besaran secara signifikan.   Perubahan headlining pada ZX 14R-2012 yang berpusat pada Inline-Empat mesin. Pemindahan meningkat melalui penambahan 4mm stroke untuk memberikan ZX-14R ’12 suatu  mesin 1441cc. Ruang pembakaran dibentuk kembali bersama dengan intake port untuk memaksimalkan kinerja. Fitur profil camshaft direvisi dengan diperkuat rantai cam , memungkinkan mesin untuk menahan tingkat rpm tinggi. Piston juga telah melihat perubahan untuk meningkatkan kekuatan mereka sementara pada saat yang sama mengurangi berat badan.
Salah satu highlights utama adalah jet minyak baru sistem pendingin yang menyediakan pelumasan yang konstan di bawah piston masing-masing. Kompresi mesin sekarang 12.3:1 dan sebagai hasilnya menghubungkan batang telah dirancang ulang dengan bahan yang lebih kuat. Jurnal poros engkol utama adalah 2mm tebal dibandingkan dengan model sebelumnya, dan pembersih udara baru memiliki luas permukaan 10% lebih dan kemampuan aliran udara 40% lebih besar. Sistem injeksi bahan bakar juga diperbarui dengan penyesuaian menganggur otomatis dan emisi yang lebih rendah. Menghabiskan bahan bakar
2012_ZX-14R_18.jpgSebuah switch stang-mount baru beralih memungkinkan pengendara langsung memilih pengaturan kinerja. dengan mengubah sistem pembuangan. Desain baru menampilkan pipa header yang lebih besar, muffler mengubah bentuk. Kawasaki mengklaim bahwa semua upgrade ini untuk mendapatkan akselerasi hingga  lebih dari 4000 rpm.
Selain menambahkan lebih banyak daya di bawah kursi, ZX 14R-baru juga bertujuan untuk mengontrol dengan lebih baik dengan counterbalancer dual-driven. Direkayasa untuk melengkapi dimensi 4mm stroke yang lebih panjang, setup dilaporkan untuk menyeimbangkan output daya.
Sementara model baru mempertahankan desain chassis bekas, lebih dari setengah dari aluminium coran dan tempa telah dimodifikasi. Swingarm belakang juga 10mm lebih panjang, dan hasilnya adalah paduan kerangka keseluruhan jauh lebih garang.
2012_ZX-14R_21.jpg
2012_ZX-14R_03.jpgPada panel indikator model LCD digital menampilkan berbagai informasi mulai dari odometer, dua pengukur jarak tempuh (trip meter), isi bahan bakar, posisi transmisi dan jam. Selain itu, motor juga dilengkapi speedometer dan tachometer analog supaya lebih kental nuansa balapnya. Fitur lainnya, sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan. Speedometernya juga jelas terbaca berkat pemasangan multi-function LCD pada kepala Ninja ini.
Kawasaki Ninja ZX-14 mengusung mesin 4-tak 1.352cc berpendingin cairan, DOHC, 4-katup per silinder. Motor juga dilelengkapi kopling hidrolik dengan gigi persneling enam tingkat percepatan. Untuk sistem pengereman, merek yang identik dengan warna hijau ini punya produk sendiri yang disebut KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). Fungsinya mirip ABS biasa, mencengah rem agar tak mengunci saat kondisi darurat sehingga pengendara masih bisa menghindar.
Sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan. Kawasaki  ZX-14 akan dijual denganharga 15.399 dollar AS atau Rp 137,3 juta per unit.
Suspensi juga ditingkatkan, dengan garpu terbalik 43mm dan shock menerima resistensi tunggal disesuaikan bottoming ditingkatkan dan pengaturan internal. Sementara berat keseluruhan motor  membantu mengurangi berat badan sebesar 3,3 pound. Rem juga telah ditingkatkan dengan bahan yang lebih kaku dan bantalan diubah.
Baru ZX-14R juga dilengkapi dengan kopling sandal dan kontrol traksi dan sistem pengapian KTRC, yang membantu untuk memperhitungkan harga baru dari $ 14.699. Termasuk dalam sistem tiga profil kuda yang berbeda: kekuatan penuh, kekuatan media dan pilihan ketiga untuk kondisi traksi yang rendah. Profil mudah diakses pengendara melalui switch bar-mount beralih, dengan status keseluruhan sistem ditampilkan pada layar LCD kokpit. Sandal kopling sepeda membantu mengurangi roda-hop dan efek torsi negatif yang terkait dengan downshifting dan pengereman.
Fitur eksterior sepenuhnya ditingkatkan dengan bagian hidung yang lebih agresif dan perakitan quad-lampu. Seiring dengan bentuk Ninja lebih besar sudut dan mengalir, ZX-14R terus ciri desain fairing samping sirip – kali ini menonjolkan garis-garis untuk melihat lebih dramatis. Bagian ekor juga melihat modifikasi dengan faired-dalam sinyal berbalik dan penutup kursi baru. Sementara itu, kursi itu sendiri telah dibentuk kembali untuk menawarkan dukungan paha lebih
Terdapat kontrol instrumen baru mencakup saklar multi-fungsi beralih baru dan pilih tombol di stang kiri yang memberikan akses penuh untuk fungsi sistem. Pengendara dapat menelusuri melalui berbagai layar LCD, menyediakan akses on-demand untuk konsumsi bahan bakar, berbagai tersisa, tegangan baterai, temperatur, kontrol traksi dan banyak lagi.
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14 2012
Model Tipe Sport
Harga $14,699
Warranty 12
MESIN
Tipe Mesin Four-stroke, DOHC, four valve per cylinder, inline-four
Dry Weight 584.3 lbs. (Wet)
Fuel Capacity 5.8 gal.
Torsi (Ft Lbs/Nm) 113.5 / 154
Torsi RPM 7500
Pendingin mesin Liquid
Valves 16
Valves Per Cylinder 4
Valve Configuration DOHC
Bore (mm/in) 84.0 mm x 65.0 mm
Stroke (mm/in) 84.0 mm x 65.0 mm
Displacement (cc/ci) 1352 / 82.5
Compression Ratio 12.3:1
Starter Electric
Ram Air Induction Yes
Fuel Type Gas
Carburetion Brand Mikuni
Fuel Injector Yes
Fuel Injector Size (mm) 44
Carburetor No
Carburetion Type Fuel Injected
TRANSMISI
Transmisi Manual
Jumlah Gigi 6
Primary Drive (Rear Wheel) Chain
Reverse No
Roda
Komposisi Aluminum
Tube / Tubeless Tubeless
Front Tire Width 120
Front Tire Aspect Ratio 120/70 ZR17
Front Tire Speed Rating 120/70 ZR17
Front Wheel Diameter 58.3 in.
Rear Tire Width 190/50 ZR17
Rear Tire Aspect Ratio 190/50 ZR17
Rear Tire Speed Rating
Rear Wheel Diameter 17
Front Tire (Full Spec) 120/70 ZR17
Rear Tire (Full Spec) 190/50 ZR17
PENGEREMAN
Front Brake Type Dual semi-floating 310 mm petal discs with dual radial-mounted four-piston calipers
Front Brake Diameter (in/mm) 12.2 / 310
Front Caliper Pistons 4
Rear Brake Type Hydraulic Disc
Rear Brake Diameter (in/mm) Single 250 mm petal disc with twin-piston caliper
Rear Caliper Pistons 2
SUSPENSI
Front Suspension Type 43 mm inverted cartridge fork with adjustable preload, 18-way compression
Front Suspension Size (in/mm) 1.7 / 43
Front Travel (in/mm) 4.6 / 116.8
Front Adjustable Fork Pre-Load ada
Front Adjustable Rebound Damping Ada
Front Central Suspension Strut Tidak ada
Steering Damper Tidak ada
Rear Suspension Type Bottom-link Uni-Trak and gas-charged shock with adjustable preload
Rear Travel (in/mm) 4.8 / 121.9
Rear Adjustable Shock / Spring Pre-Load ada
Rear Adjustable Rebound Damping Ada
Number Rear Shock Absorbers 1
Rear Suspension Brand Name UNI-TRAK®
Rear Suspension Material Aluminum
Air Adjustable Tidak ada

Suzuki Hayabusa 2011

Suzuki Hayabusa 2011, tampil dengan tenaga yang dahsyat dan tingkat aerodinamis yang hebat. Hayabusa bahkan kembali memecahkan Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat “Streamliner” dengan kecepatan 605,7 km per jam, pada 25 September 2010 di Padang Garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Dalam pemecahan rekor ini, tim menggunakan Suzuki Hayabusa 2.600 cc Twin Turbocharged bertenaga 900 dk
Hayabusa yang berbobot 260 kg ini mengusung mesin 4-tak berkapasitas 1.340 cc 4 silinder, liquid-cooled, digabungkan dengan transmisi 6 percepatan. Ada dua pilihan warna, yakni Pearl Mirage White dan Pearl Nebula Black.

Suzuki Hayabusa dirancang untuk pengendara olahraga yang serius dan mengharapkan yang terbaik. Kombinasi kekuatan tak tertandingi, penanganan tajam dan aerodinamis luar biasa menciptakan sportbike handal. Hayabusa terdapat warna baru dan grafis Pearl Mirage Putih dengan emas trim dan Pearl Nebula Hitam dengan garis merah.
Suzuki Hayabusa  didukung oleh 1340cc, in-line, DOHC liquid-cooled engine dengan 16-katup mesin dan mendapatkan volume yang aa 4-2-1-2 exhaust system yang besar dengan kapasitas katalis besar, tabung segitiga ganda dan loop tertutup sistem. Hayabusa dilengkapi dengan transmisi 6-kecepatan dioptimalkan. Minyak semprot untuk itu, gigi 4 5 dan 6 mengurangi keausan dan kebisingan mekanik selama jelajah jalan raya.
Transmisinya dilengkapai dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS) yang berperan membatasi torsi bagian belakang, perpindahan gigi yang halus, dan membuat pengendara merasa ringan saat menarik tuas kopling. Tak cuma itu, dengan adanya Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), penunggang bisa memilih pengaturan mesin sesuai dengan kondisi yang diinginkan. Hayabusa dilengkapi dengan Pulsed-secondary Air-Injection (PAIR). Fungsinya di antaranya mengurangi emisi karbon monoksida. Tampilannya kian gagah dengan velg aluminium alloy ukuran 120/70ZR17M/C (depan) dan 190/50ZR17M/C (belakang).
Pecahkan rekor kecepatan
Tim TOP 1 Ack Attack kembali memecahkan Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat “Streamliner” dengan kecepatan 605,7 km per jam, pada 25 September 2010 di Padang Garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Dalam pemecahan rekor ini, tim menggunakan Suzuki Hayabusa 2.600 cc Twin Turbocharged bertenaga 900 dk. Di bawah pimpinan Mike Akatiff dengan pebalap Rocky Robinson, acara disaksikan perwakilan resmi dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan pemecahan rekor disahkan oleh induk tertinggi olahraga sepeda motor FIM yang bermarkas di Swiss. FIM memiliki 98 anggota federasi olahraga sepedamotor nasional di dunia. Dan setiap tahunnya digelar 49 kejuaraan dunia yang resmi diakui FIM seperti MotyoGP, Superbike, Trial, Supercross, Motocross dan balap ketahanan.Dengan keberhasilan ini, pelumas sintetik TOP 1 membuktikan kehandalannya di berbagai arena balap ekstrem dan mendapat pengakuan dari FIM.

Spesifikasi Suzuki Hayabusa 2011

Mesin dan Transmisi
Tipe mesin 4 cylinders, 4-stroke, Inline
Displacement: 1340 cc (81.87 cubic inches)
Bore × stroke: 81 mm × 65 mm (oversquare – shortstroke)
Cooling system: Water cooled
Power: 196.87 HP (144.8 kW) @ 9500 rpm
Torque: 155 Nm (15.81 kg-m) @ 7200 rpm
Throttle: Cable operated
Katup
Valve train: DOHC, variable
Valves per cylinder: 4
Fuel and ignition
Sparks per cylinder: 1
Fuel supply system: Fuel injection
Ignition type: Digital CDI
Compression: 12.5:1
Engine mounting: Transverse
Lubrication system: Wet sump
Gear box: Manual 6-speed
Clutch: Wet, multiple discs, cable operated
Final drive: Chain
Spark plug pipe type: NGK
Starter: Electric

Dimensi

Physical measures
Length: 2190 mm
Width: 735 mm
Height: 1165mm
Wheel base: 1480mm
Trail: 98mm
Ground clearance: 120mm
  Seat height: 805mm
Weight
Curb weight: 260 kg
Dry weight: 220 kg
Chasis dan Suspensi
Frame type: aluminium, twin spar
Front
Suspension: Cartridge – upside-down
Suspension travel: 120 mm
Fork angle: 24°
Brake: Twin Disk, Ø310 mm
Tire: 120 / 70 R17 ZR
Rear
Suspension: mono shock, Swingarm
Suspension travel: 140 mm
Brake: Disk, Ø260 mm
Tire: 190 / 50 R17 ZR
Spesifikasi lain
ABS available: No
Power-to-weight ratio: 0.56 HP/kg(1.80 kg/HP)
Acceleration (0-100 km/h): 2.8 sec
Top speed: 299 km/h
Fuel capacity: 21 l
Number of riders: 2 persons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar