Kawasaki Ninja ZX-14 2012


Sejak debutnya di tahun 2006 Kawasaki Ninja ZX-14 2012 melakukan upgrade besar-besaran secara signifikan. Perubahan headlining pada ZX 14R-2012 yang berpusat pada Inline-Empat mesin. Pemindahan meningkat melalui penambahan 4mm stroke untuk memberikan ZX-14R ’12 suatu mesin 1441cc. Ruang pembakaran dibentuk kembali bersama dengan intake port untuk memaksimalkan kinerja. Fitur profil camshaft direvisi dengan diperkuat rantai cam , memungkinkan mesin untuk menahan tingkat rpm tinggi. Piston juga telah melihat perubahan untuk meningkatkan kekuatan mereka sementara pada saat yang sama mengurangi berat badan.
Salah satu highlights utama adalah jet minyak baru sistem pendingin yang menyediakan pelumasan yang konstan di bawah piston masing-masing. Kompresi mesin sekarang 12.3:1 dan sebagai hasilnya menghubungkan batang telah dirancang ulang dengan bahan yang lebih kuat. Jurnal poros engkol utama adalah 2mm tebal dibandingkan dengan model sebelumnya, dan pembersih udara baru memiliki luas permukaan 10% lebih dan kemampuan aliran udara 40% lebih besar. Sistem injeksi bahan bakar juga diperbarui dengan penyesuaian menganggur otomatis dan emisi yang lebih rendah. Menghabiskan bahan bakar

Selain menambahkan lebih banyak daya di bawah kursi, ZX 14R-baru juga bertujuan untuk mengontrol dengan lebih baik dengan counterbalancer dual-driven. Direkayasa untuk melengkapi dimensi 4mm stroke yang lebih panjang, setup dilaporkan untuk menyeimbangkan output daya.
Sementara model baru mempertahankan desain chassis bekas, lebih dari setengah dari aluminium coran dan tempa telah dimodifikasi. Swingarm belakang juga 10mm lebih panjang, dan hasilnya adalah paduan kerangka keseluruhan jauh lebih garang.


Kawasaki Ninja ZX-14 mengusung mesin 4-tak 1.352cc berpendingin cairan, DOHC, 4-katup per silinder. Motor juga dilelengkapi kopling hidrolik dengan gigi persneling enam tingkat percepatan. Untuk sistem pengereman, merek yang identik dengan warna hijau ini punya produk sendiri yang disebut KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System). Fungsinya mirip ABS biasa, mencengah rem agar tak mengunci saat kondisi darurat sehingga pengendara masih bisa menghindar.
Sistem sensor multi yang mampu merangkum berbagai informasi dari ECU, mulai dari kecepatan putaran roda, tekanan kaliper rem, RPM mesin, bukaan gas, kopling, dan posisi tingkat percepatan yang digunakan. Kawasaki ZX-14 akan dijual denganharga 15.399 dollar AS atau Rp 137,3 juta per unit.
Suspensi juga ditingkatkan, dengan garpu terbalik 43mm dan shock menerima resistensi tunggal disesuaikan bottoming ditingkatkan dan pengaturan internal. Sementara berat keseluruhan motor membantu mengurangi berat badan sebesar 3,3 pound. Rem juga telah ditingkatkan dengan bahan yang lebih kaku dan bantalan diubah.
Baru ZX-14R juga dilengkapi dengan kopling sandal dan kontrol traksi dan sistem pengapian KTRC, yang membantu untuk memperhitungkan harga baru dari $ 14.699. Termasuk dalam sistem tiga profil kuda yang berbeda: kekuatan penuh, kekuatan media dan pilihan ketiga untuk kondisi traksi yang rendah. Profil mudah diakses pengendara melalui switch bar-mount beralih, dengan status keseluruhan sistem ditampilkan pada layar LCD kokpit. Sandal kopling sepeda membantu mengurangi roda-hop dan efek torsi negatif yang terkait dengan downshifting dan pengereman.
Fitur eksterior sepenuhnya ditingkatkan dengan bagian hidung yang lebih agresif dan perakitan quad-lampu. Seiring dengan bentuk Ninja lebih besar sudut dan mengalir, ZX-14R terus ciri desain fairing samping sirip – kali ini menonjolkan garis-garis untuk melihat lebih dramatis. Bagian ekor juga melihat modifikasi dengan faired-dalam sinyal berbalik dan penutup kursi baru. Sementara itu, kursi itu sendiri telah dibentuk kembali untuk menawarkan dukungan paha lebih
Terdapat kontrol instrumen baru mencakup saklar multi-fungsi beralih baru dan pilih tombol di stang kiri yang memberikan akses penuh untuk fungsi sistem. Pengendara dapat menelusuri melalui berbagai layar LCD, menyediakan akses on-demand untuk konsumsi bahan bakar, berbagai tersisa, tegangan baterai, temperatur, kontrol traksi dan banyak lagi.
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-14 2012 | |
---|---|
Model Tipe | Sport |
Harga | $14,699 |
Warranty | 12 |
MESIN | |
Tipe Mesin | Four-stroke, DOHC, four valve per cylinder, inline-four |
Dry Weight | 584.3 lbs. (Wet) |
Fuel Capacity | 5.8 gal. |
Torsi (Ft Lbs/Nm) | 113.5 / 154 |
Torsi RPM | 7500 |
Pendingin mesin | Liquid |
Valves | 16 |
Valves Per Cylinder | 4 |
Valve Configuration | DOHC |
Bore (mm/in) | 84.0 mm x 65.0 mm |
Stroke (mm/in) | 84.0 mm x 65.0 mm |
Displacement (cc/ci) | 1352 / 82.5 |
Compression Ratio | 12.3:1 |
Starter | Electric |
Ram Air Induction | Yes |
Fuel Type | Gas |
Carburetion Brand | Mikuni |
Fuel Injector | Yes |
Fuel Injector Size (mm) | 44 |
Carburetor | No |
Carburetion Type | Fuel Injected |
TRANSMISI | |
Transmisi | Manual |
Jumlah Gigi | 6 |
Primary Drive (Rear Wheel) | Chain |
Reverse | No |
Roda | |
Komposisi | Aluminum |
Tube / Tubeless | Tubeless |
Front Tire Width | 120 |
Front Tire Aspect Ratio | 120/70 ZR17 |
Front Tire Speed Rating | 120/70 ZR17 |
Front Wheel Diameter | 58.3 in. |
Rear Tire Width | 190/50 ZR17 |
Rear Tire Aspect Ratio | 190/50 ZR17 |
Rear Tire Speed Rating | |
Rear Wheel Diameter | 17 |
Front Tire (Full Spec) | 120/70 ZR17 |
Rear Tire (Full Spec) | 190/50 ZR17 |
PENGEREMAN | |
Front Brake Type | Dual semi-floating 310 mm petal discs with dual radial-mounted four-piston calipers |
Front Brake Diameter (in/mm) | 12.2 / 310 |
Front Caliper Pistons | 4 |
Rear Brake Type | Hydraulic Disc |
Rear Brake Diameter (in/mm) | Single 250 mm petal disc with twin-piston caliper |
Rear Caliper Pistons | 2 |
SUSPENSI | |
Front Suspension Type | 43 mm inverted cartridge fork with adjustable preload, 18-way compression |
Front Suspension Size (in/mm) | 1.7 / 43 |
Front Travel (in/mm) | 4.6 / 116.8 |
Front Adjustable Fork Pre-Load | ada |
Front Adjustable Rebound Damping | Ada |
Front Central Suspension Strut | Tidak ada |
Steering Damper | Tidak ada |
Rear Suspension Type | Bottom-link Uni-Trak and gas-charged shock with adjustable preload |
Rear Travel (in/mm) | 4.8 / 121.9 |
Rear Adjustable Shock / Spring Pre-Load | ada |
Rear Adjustable Rebound Damping | Ada |
Number Rear Shock Absorbers | 1 |
Rear Suspension Brand Name | UNI-TRAK® |
Rear Suspension Material | Aluminum |
Air Adjustable | Tidak ada |
Suzuki Hayabusa 2011
Suzuki Hayabusa 2011, tampil dengan tenaga yang dahsyat dan tingkat aerodinamis yang hebat. Hayabusa bahkan kembali memecahkan Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat “Streamliner” dengan kecepatan 605,7 km per jam, pada 25 September 2010 di Padang Garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Dalam pemecahan rekor ini, tim menggunakan Suzuki Hayabusa 2.600 cc Twin Turbocharged bertenaga 900 dkHayabusa yang berbobot 260 kg ini mengusung mesin 4-tak berkapasitas 1.340 cc 4 silinder, liquid-cooled, digabungkan dengan transmisi 6 percepatan. Ada dua pilihan warna, yakni Pearl Mirage White dan Pearl Nebula Black.

Suzuki Hayabusa dirancang untuk pengendara olahraga yang serius dan mengharapkan yang terbaik. Kombinasi kekuatan tak tertandingi, penanganan tajam dan aerodinamis luar biasa menciptakan sportbike handal. Hayabusa terdapat warna baru dan grafis Pearl Mirage Putih dengan emas trim dan Pearl Nebula Hitam dengan garis merah.
Suzuki Hayabusa didukung oleh 1340cc, in-line, DOHC liquid-cooled engine dengan 16-katup mesin dan mendapatkan volume yang aa 4-2-1-2 exhaust system yang besar dengan kapasitas katalis besar, tabung segitiga ganda dan loop tertutup sistem. Hayabusa dilengkapi dengan transmisi 6-kecepatan dioptimalkan. Minyak semprot untuk itu, gigi 4 5 dan 6 mengurangi keausan dan kebisingan mekanik selama jelajah jalan raya.
Transmisinya dilengkapai dengan Suzuki Clutch Assist System (SCAS) yang berperan membatasi torsi bagian belakang, perpindahan gigi yang halus, dan membuat pengendara merasa ringan saat menarik tuas kopling. Tak cuma itu, dengan adanya Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS), penunggang bisa memilih pengaturan mesin sesuai dengan kondisi yang diinginkan. Hayabusa dilengkapi dengan Pulsed-secondary Air-Injection (PAIR). Fungsinya di antaranya mengurangi emisi karbon monoksida. Tampilannya kian gagah dengan velg aluminium alloy ukuran 120/70ZR17M/C (depan) dan 190/50ZR17M/C (belakang).
Pecahkan rekor kecepatan
Tim TOP 1 Ack Attack kembali memecahkan Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat “Streamliner” dengan kecepatan 605,7 km per jam, pada 25 September 2010 di Padang Garam Bonneville, Utah, Amerika Serikat. Dalam pemecahan rekor ini, tim menggunakan Suzuki Hayabusa 2.600 cc Twin Turbocharged bertenaga 900 dk. Di bawah pimpinan Mike Akatiff dengan pebalap Rocky Robinson, acara disaksikan perwakilan resmi dari FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan pemecahan rekor disahkan oleh induk tertinggi olahraga sepeda motor FIM yang bermarkas di Swiss. FIM memiliki 98 anggota federasi olahraga sepedamotor nasional di dunia. Dan setiap tahunnya digelar 49 kejuaraan dunia yang resmi diakui FIM seperti MotyoGP, Superbike, Trial, Supercross, Motocross dan balap ketahanan.Dengan keberhasilan ini, pelumas sintetik TOP 1 membuktikan kehandalannya di berbagai arena balap ekstrem dan mendapat pengakuan dari FIM.
Spesifikasi Suzuki Hayabusa 2011
Mesin dan Transmisi
|
|
Tipe mesin | 4 cylinders, 4-stroke, Inline |
Displacement: | 1340 cc (81.87 cubic inches) |
Bore × stroke: | 81 mm × 65 mm (oversquare – shortstroke) |
Cooling system: | Water cooled |
Power: | 196.87 HP (144.8 kW) @ 9500 rpm |
Torque: | 155 Nm (15.81 kg-m) @ 7200 rpm |
Throttle: | Cable operated |
Katup | |
Valve train: | DOHC, variable |
Valves per cylinder: | 4 |
Fuel and ignition | |
Sparks per cylinder: | 1 |
Fuel supply system: | Fuel injection |
Ignition type: | Digital CDI |
Compression: | 12.5:1 |
Engine mounting: | Transverse |
Lubrication system: | Wet sump |
Gear box: | Manual 6-speed |
Clutch: | Wet, multiple discs, cable operated |
Final drive: | Chain |
Spark plug pipe type: | NGK |
Starter: | Electric |
Dimensi |
|
Physical measures | |
Length: | 2190 mm |
Width: | 735 mm |
Height: | 1165mm |
Wheel base: | 1480mm |
Trail: | 98mm |
Ground clearance: | 120mm |
Seat height: | 805mm |
Weight | |
Curb weight: | 260 kg |
Dry weight: | 220 kg |
Chasis dan Suspensi
|
|
Frame type: | aluminium, twin spar |
Front | |
Suspension: | Cartridge – upside-down |
Suspension travel: | 120 mm |
Fork angle: | 24° |
Brake: | Twin Disk, Ø310 mm |
Tire: | 120 / 70 R17 ZR |
Rear | |
Suspension: | mono shock, Swingarm |
Suspension travel: | 140 mm |
Brake: | Disk, Ø260 mm |
Tire: | 190 / 50 R17 ZR |
Spesifikasi lain
|
|
ABS available: | No |
Power-to-weight ratio: | 0.56 HP/kg(1.80 kg/HP) |
Acceleration (0-100 km/h): | 2.8 sec |
Top speed: | 299 km/h |
Fuel capacity: | 21 l |
Number of riders: | 2 persons |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar